Hasil Liga Italia: Bekuk Spezia 3-0, Napoli Makin Menjauh

Hasil Liga Italia: Bekuk Spezia 3-0, Napoli Makin Menjauh Victor Osimhen cetak brace kemenangan Napoli atas Spezia di pekan ke-21 Liga Italia. (foto: IG officialsscnapoli)

LA SPEZIA, BANGSAONLINE.com - Napoli berhasil meraih tiga poin penting usai menekuk tuan rumah Spezia dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan anak asuh allenatore Luciano Spalletti dihasilkan masing-masing melalui penalti Khvicha Kvaratskhelia (47’) dan brace Victor Osimhen (68’) dan (73’).

Duel pekan ke-21 Serie A 2022-2023 antara Spezia vs Napoli digelar di Stadion Alberto Picco, Minggu (5/2/2023).

Hasil ini membuat Napoli semakin menjauh dari pesaingnya. Hirving Lozano dan kolega menempati posisi puncak klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan mengumpulkan 56 poin unggul 16 angka atas saingan terdekatnya Inter Milan dan AC Milan.

I Partenopei yang bertindak sebagai tim tamu langsung tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Beberapa peluang mereka hasilkan namun tidak ada yang menghasilkan gol.

Kokohnya tembok pertahanan Spezia memaksa pemain Napoli melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Tidak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama, skor 0-0 bertahan hingga pemain memasuki kamar ganti.

Awal babak kedua, pelatih Napoli melakukan perubahan skema permainan dengan memasukkan Matteo Politano untuk mengganti penyerang sayap Hirving Lozano.

Napoli akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-47 usai Khvicha Kvaratskhelia berhasil mencetak gol melalui penalti. Tendangan 12 pas diberikan usai bek Arkadiusz Reca melakukan kesalahan dengan melakukan handball di kotak terlarang. Kvaratskhelia yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO