Derby Della Madonnina: Nerazzurri Kandaskan AC Milan 1-0

Derby Della Madonnina: Nerazzurri Kandaskan AC Milan 1-0 Lautaro Martinez cetak gol tunggal kemenangan Inter atas AC Milan pada pekan ke-21 Liga Italia. (foto: IG inter)

MILAN, BANGSAONLINE.com - Inter Milan kembali mengalahkan AC Milan pada giornata ke-21 Liga Italia 2022-2023. Bermain di Stadion San Siro, Senin (6/2/2023), Nerazzurri sukses meraih tiga poin usai menang tipis 1-0 atas rival sekotanya. Sebelumnya Inter juga membekap AC Milan di final Piala Super Italia 2022/2023.

Penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan timnya usai mencetak gol melalui sundulan di menit ke-34.

Hasil ini menempatkan Inter berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 43 poin terpaut 13 angka dari pemuncak klasemen Serie A 2022/23, Napoli. Sedangkan Milan melorot di peringkat enam dengan mengoleksi 38 poin.

Bertanding di hadapan puluhan ribu suporternya, Inter nyaris membuka keunggulan di menit ke-5 andai tendangan voli kaki kiri Lautaro Martinez gagal diantisipasi Ciprian Tatarusanu.

Skuad besutan Simone Inzaghi itu mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang lebih baik dari lawan. Sebaliknya, Rossoneri hanya bersabar sembari melihat celah untuk menciptakan peluang.

Terus tertekan akhirnya membuat gawang Milan kebobolan di menit ke-34. Sebuah sundulan Lautaro menyambut sepak pojok yang dilepaskan Hakan Calhanoglu berhasil mengoyak jala gawang Tatarusanu.

Hingga akhir laga babak pertama kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Inter Milan dengan skor 1-0.

Kembali dari kamar ganti, pelatih AC Milan Stefano Pioli coba melakukan perubahan skema permainan dengan melakukan pergantian pemain.

Lautaro nyaris memperbesar skor pada menit ke-55 andai sepakannya dari dalam kotak penalti gagal diselamatkan kiper Milan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO