Resepsi Puncak Satu Abad NU, Wali Kota Abu Bakar Berangkatkan Rombongan PCNU Kota Kediri ke Sidoarjo

Resepsi Puncak Satu Abad NU, Wali Kota Abu Bakar Berangkatkan Rombongan PCNU Kota Kediri ke Sidoarjo Wali Kota Abu Bakar saat memberi sambutan pemberangkatan rombongan PCNU Kota Kediri ke Sidoarjo. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota memberangkatkan rombongan PCNU Kota dalam rangka menghadiri resepsi puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di GOR Delta Sidoarjo, Senin (6/2/2023) malam. Rombongan diberangkatkan dari Masjid Baiturrahman Kota .

Tidak sendiri, dalam pemberangkatan itu Wali Kota Abu Bakar didampingi Kapolres Kota AKBP Teddy Chandra dan Ketua PCNU Kota Abu Bakar Abdul Jalil.

"Terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajaran yang mengawal rombongan saat berangkat hingga pulang. Nanti yang datang ke Sidoarjo tidak hanya ribuan tapi bisa lebih dari satu juta orang. Saya titip kepada panjenengan semua untuk saling menjaga," ujarnya.

juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan. Koordinasi harus berjalan dengan baik dalam rombongan yang berangkat.

"Semua harus menghafal rombongannya agar tidak terpisah. Segala kebutuhan pribadi seperti orang yang harus mengonsumsi obat-obatan harap dipersiapkan," imbaunya.

"Untuk yang muda-muda silakan mencatat nomor kendaraan yang ditumpangi dan dibagikan kepada yang senior. Biasanya kalau sudah ramai di sana rawan terpisah," tambahnya.

Abu Bakar Abdul Jalil mengungkapkan, rombongan dari Kota tercatat ada 2.500 orang. Dengan rincian 1.500 orang berangkat mulai dari Senin sore hingga malam hari menggunakan sekitar 48 kendaraan. Sementara 1.000 sisanya akan berangkat Selasa pagi menggunakan 16 bus dan 6 minibus.

"Kami harap di jalan raya tetap menaati peraturan lalu lintas. Saat di tempat acara juga harus menaati peraturan-peraturan yang telah disepakati. Semua harus saling membantu di sana juga sudah banyak relawan. Saya apresiasi juga untuk Muhammadiyah yang menyediakan ambulans dan makan gratis," ungkapnya.

Turut hadir pengurus PCNU Kota , Kepala Dishub Didik Catur, Kepala Satpol PP Eko Lukmono, Kabag Kesra Ahmad Jainuddin, dan tamu undangan lainnya. (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO