Peringati HUT ke-15 Kosti, Onthelis di Kediri Galang Donasi untuk Korban Bencana dan Ngonthel Bareng

Peringati HUT ke-15 Kosti, Onthelis di Kediri Galang Donasi untuk Korban Bencana dan Ngonthel Bareng Mas'ud, selaku Ketua Papson dan anggota Kosti Kediri saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada 9 Februari 2023 lalu, Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) genap berusia 15 tahun. Kosti didirikan oleh beberapa paguyuban sepeda tua pada 9 Februari 2008 di Kota Hujan, Bogor, Jawa Barat.

Untuk memperingati HUT ke-15, DPP Kosti mengintruksikan kepada Kosti Pengprov, Kosti Pengkab/Kota dan seluruh paguyuban atau klub sepeda tua se-Indonesia untuk menggelar peringatan dengan acara baksos dan ngonthel bareng di daerahnya masing-masing.

Menindaklanjuti instruksi DPP Kosti tersebut, beberapa paguyuban sepeda tua anggota Kosti , seperti Papson, Korek, Basoka, dan Kasturi, juga menggelar acara peringatan dengan acara penggalangan dana dan ngonthel bareng di kawasan Simpang Lima Gumul, di Kecamatan Ngasem.

Tidak hanya menggelar acara penggalangan dana dan ngonthel bareng, beberapa paguyuban sepeda tua anggota Kosti itu, juga menggelar doa bersama untuk mendoakan korban bencana di Papua, NTT, Turki dan Suriah.

Mas'ud, Ketua Papson (Paguyuban Pelestari Sepeda Oento) mengatakan bahwa acara peringatan HUT Kosti ke 15 ini, sengaja digelar dengan aksi penggalangan dana dan ngonthel bareng.

"Kami juga mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Papua, NTT, Turki dan Suriah," ujarnya, Minggu (12/2/2023).

Ia menyebut, hasil penggalangan dana itu nantinya akan disalurkan kepada saudara-saudara yang sedang mengalami kesusahan.

"Mungkin saja hasil penggalangan dana ini tidak begitu banyak, tapi upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Semoga bermanfaat," pungkasnya.

Sementara itu, Ardi, salah satu pengurus Kosti , menjelaskan peringatan HUT ke-15 Kosti juga dilaksanakan oleh paguyuban anggota Kosti lainnya.

"Kami yang berada di wilayah timur, peringatan HUT Kosti ke 15 tersebut, kami pusatkan di Ringin Budho di Pare. Sedangkan anggota Kosti lainnya, juga menggelar acara peringatan HUT Kosti ke 15 di daerah masing-masing," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO