Pemkot Kediri Sosialisasikan Pendaftaran Banmod DBHCHT 2023 untuk Petugas Kelurahan

Pemkot Kediri Sosialisasikan Pendaftaran Banmod DBHCHT 2023 untuk Petugas Kelurahan Kepala Disperdagin Kota Kediri, Tanto Wijohari.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas perdagangan dan perindustrian (Disperdagin) menggelar Bimtek Pengisian Formulir Pendaftaran Bantuan Modal Usaha (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) 2023, Kamis (16/2/2023). Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan program tersebut.

Kepala Disperdagin Kota , Tanto Wijohari, mengatakan bahwa agenda yang diikuti oleh 91 petugas kelurahan itu diadakan untuk memberi pelatihan terkait tata cara pengisian formulir pendaftaran bantuan modal.

“Tujuannya untuk mengenalkan form pendaftaran bantuan modal serta tata cara pengisiannya sehingga petugas kelurahan nantinya siap apabila ada warga yang ingin mendaftar di kelurahan, jadi tidak perlu jauh-jauh ke kantor Disperdagin,” ujarnya, Jumat (17/2/2023).

Menurut dia, program Bantuan Modal Usaha 2023 merupakan salah satu upaya pemerintah daerah setempat untuk untuk mewujudkan misi wali kota, yakni memperkuat perekonomian berbasis potensi unggulan daerah dan pengembangan ekonomi kreatif yang berkeadilan serta upaya untuk pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya bisa meringankan beban pelaku UMKM di Kota , khususnya persoalan permodalan sehingga ke depannya masyarakat Kota semakin berdikari,” ujarnya.

Rencananya, lanjut Tanto, Pemerintah Kota akan membuka pendaftaran pada akhir bulan Februari mendatang. Dan pihaknya telah menetapkan target sasaran penerima yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO