Hadiri Pelantikan Pengurus IKA PMII, Mak Rini Ajak Bersinergi untuk Kabupaten Blitar

Hadiri Pelantikan Pengurus IKA PMII, Mak Rini Ajak Bersinergi untuk Kabupaten Blitar Bupati Blitar, Rini Syarifah, menghadiri pelantikan pengurus IKA PMII di RTH Kanigoro.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati , Rini Syarifah, menghadiri pelantikan pengurus IKA PMII (Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) di RTH Kanigoro, Minggu (26/2/2023).

Saat memberi sambutan, pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Menurut dia, agenda tersebut sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan serta memacu partisipasi juga peran para anggota IKA PMII.

"Dengan kata lain, harus dapat membangun sinergi dan koordinasi yang lebih baik dan optimal bersama pemerintah daerah. Sehingga, bersama-sama bisa mewujudkan Kabupaten yang mandiri dan sejahtera," paparnya

"Untuk itu saya berharap, pengurus IKA PMII yang pada hari ini dilantik, ada komitmen eksistensi, berkiprah dan berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten ," imbuhnya.

Ia pun mengungkapkan kompleksnya tantangan di era sekarang, karena mengikuti perkembangan teknologi serta informasi yang berdampak serta menantang.

"Jika filter kita kuat, saya optimis dampak negatif dari perkembangan itu akan mampu kita atasi. Sebaliknya, kita manfaatkan kecanggihan teknologi untuk kegiatan yang positif, sehingga membawa manfaat dan berkah," tuturnya.

turut mengingatkan agar IKA PMII menjadi salah satu yang terdepan dalam perang melawan narkoba, radikalisme, dan berita hoaks, termasuk menjaga kerukunan mulai dari menjelang Pemilu 2024 hingga pelaksanaannya.

"Apalagi pemilih pada demokrasi 2024 mendatang banyak dari kalangan milenial sehingga sudah sepatutnya, panjenengan turut berperan mensukseskan Pemilu Serentak sehingga Kabupaten tetap kondusif, rukun," pungkasnya. (kmf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO