Silaturahmi dengan Masyarakat Kelahiran Jatim di NTB, Gubernur Khofifah Harapkan Penguatan Jejaring

Silaturahmi dengan Masyarakat Kelahiran Jatim di NTB, Gubernur Khofifah Harapkan Penguatan Jejaring Gubernur Khofifah saat memberi sambutan ketika silaturahmi dengan masyarakat kelahiran Jatim di NTB.

LOMBOK, BANGSAONLINE.com - Gubernur terus berupaya memperkuat konektivitas antardaerah dengan berbagai cara, salah satunya dengan forum penguatan pasar antardaerah dalam silaturahmi bersama masyarakat kelahiran Jatim di berbagai provinsi.

Kali ini, agenda tersebut digelar bersama masyarakat kelahiran Jatim di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/2/2023) malam. Kegiatan itu masih dalam rangkaian Misi Dagang Jatim di Provinsi NTB yang digelar pada hari ini, Senin (27/2/2023).

Gubernur menjelaskan, persambungan silaturahmi ini harapannya akan memberikan ruang untuk membangun jejaring koneksitas yang lebih luas, baik dengan BUMD maupun OPD di Pemprov Jatim. Bahkan, acara itu juga menjadi bagian dari silaturahmi untuk sambung pikiran, program, dan seduluran.

“Bahwa pasti panjenengan masih membangun koneksitas silaturahim dengan keluarga-keluarga yang masih tinggal di Jawa Timur. Silaturahmi diantara kita tentu bukan karena sekedar silaturahmi dengan keluarga, tapi silaturahmi pikirannya, silaturahmi program dan seduluran kita semua,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, dari pertemuan ini akan bisa dibangun ikhtiar bersama serta komitmen bersama. Bahwa tidak ada sukses yang dicapai sendirian. Sukses bisa dicapai bila dilakukan secara bersama-sama, bersinergi dan berkolaborasi.

“Kita punya potensi yang luar biasa di Jawa Timur maka pada malam hari ini ada OPD Pemprov, ada BUMD, ada Kadin, Hipmi. Monggo kalau di antara panjenengan yang kemudian ada keinginan untuk berjejaring dari bidang apa saja monggo bisa dikomunikasikan langsung,” katanya.

Lebih lanjut menyampaikan dalam setiap kegiatan Pemprov Jatim selalu diawali dengan santunan anak yatim dan sholawat. Menurutnya hal ini menjadi bagian memberseiringkan antara program-program yang menjadi mandat Pemprov Jawa Timur dengan hal yang menjadi bagian dari habluminallah dan habluminannas.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO