Prediksi Manchester City vs RB Leipzig: Tuan Rumah Lebih Diunggulkan

Prediksi Manchester City vs RB Leipzig: Tuan Rumah Lebih Diunggulkan Man City akan menjamu Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter RB Leipzig)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laga seru tersaji saat Manchester City akan menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Duel antara Manchester City vs Leipzig ini dijadwalkan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023), jam 03:00 WIB.

Skuad besutan Pep Guardiola gagal memenangi leg pertama usai bermain 1-1 di Red Bull Arena Leipzig, Jerman. Sempat leading melalui gol Riyad Mahrez, Man City gagal meraih kemenangan setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Josko Gvardiol.

Kedua tim menunjukkan performa yang berbeda usai berlaga di leg 1. The Citizens sukses memenangi empat laga secara beruntun di semua kompetisi. Pada ajang Premier League akhir pekan lalu, tim dengan warna kebesaran biru muda tersebut sukses memperdayai tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-0 berkat gol Erling Haaland.

Lain halnya dengan Leipzig, dalam tiga pertarungan di Bundesliga, pasukan Marco Rose mengumpulkan enam poin, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Die Bullen mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1, menyerah 1-2 dari Borussia Dortmund, dan mengandaskan perlawanan Borussia Monchengladbach 3-0.

Tiga gol kemenangan atas Gladbach dihasilkan berkat masing-masing gol Timo Werner, Josko Gvardiol, dan eksekusi penalti Emil Forsberg.

Melihat performa Jack Grealish dan kolega yang lebih meyakinkan daripada Leipzig, ditambah dukungan suporter. Man City sepertinya lebih diunggulkan untuk menang di leg kedua dan melaju ke perempat final.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO