Istri Pamer Harta di Media Sosial, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan

Istri Pamer Harta di Media Sosial, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan Akibat Istri Pamer Harta di Media Sosial. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Esha Rahmansah Abrar selaku Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dinonaktifkan dari jabatannya akibat perilaku atau pamer harta yang dilakukan istrinya di media sosial.

Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan penonaktifan Esha dilakukan untuk memverifikasi benar atau tidaknya informasi yang beredar di media sosial tersebut.

"Sebagai tindak lanjutnya, Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang", ujar Eddy pada Minggu (19/3/2023).

Eddy mengatakan Kemensetneg telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara.

"Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan", tutur Eddy.

Kemensetneg akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut kepada publik sebagai tanda komitmen pada pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) serta praktik yang bertentangan dengan hukum.

Eddy juga menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi akibat praktik gaya hidup mewah istri Esha Rahmansah Abrar.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO