Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Gol Telat Franck Kessie Bawa Blaugrana Menang Dramatis

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Gol Telat Franck Kessie Bawa Blaugrana Menang Dramatis Franck Kessie cetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Real Madrid. (foto: Twitter FC Barcelona)

BARCELONA, BANGSAONLINE.com - Barcelona sukses menggulung Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga El Clasico jornada ke-26 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Blaugrana semakin menjauh dari kejaran pasukan Carlo Ancelotti dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Robert Lewandowski dan kolega kukuh di puncak klasemen dengan 68 poin dari 26 laga. Sedangkan Madrid yang berada di posisi kedua kini terpaut 12 poin dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Los Blancos memulai laga ini dengan sempurna sejak peluit awal dibunyikan. Bertindak sebagai tim tamu, mereka mampu unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Ronald Araujo di menit ke-9.

Gol berawal dari tendangan Vinicius Junior yang mengenai Ronald Araujo dan bola berubah arah masuk ke gawang Marc-André ter Stegen.

Tertinggal satu gol, skuad besutan Xavier Hernández bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-45 usai Sergi Roberto menjebol gawang Thibaut Courtois lewat sepakan di dalam kotak penalti.

Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih sama-sama bermain menyerang. Pada menit ke-81, Madrid akhirnya bisa mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Marco Asensio.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO