Forkopimda Keluarkan Seruan dan Larangan Non-muhrim di Aceh Utara Buka Puasa Bersama Satu Meja

Forkopimda Keluarkan Seruan dan Larangan Non-muhrim di Aceh Utara Buka Puasa Bersama Satu Meja Forkopimda Keluarkan Seruan dan Larangan Non-muhrim di Aceh Utara Buka Puasa Bersama Satu Meja. Foto: Ist

ACEH, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Utara mengeluarkan seruan dan larangan non-muhrim berbuka puasa bersama dalam satu meja.

Pengusaha makanan dan minuman juga dihimbau untuk menutup tempat usahanya 15 menit sebelum shalat Isya.

Larangan tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan Kabupaten Utara pada 7 Maret 2023 lalu, tentang ketentuan melaksanakan puasa Ramadhan.

Surat himbauan ini telah disebarkan ke seluruh instansi, pengusaha kuliner dan lainnya di Utara.

Seruan dan larangan tersebut belaku untuk semua pihak, baik masyarakat maupun aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, serta kepada pengelola toko, rumah makan, warung kopi, dan pedagang lainnya.

Terdapat lima larangan yang disepakati dan telah ditandatangani oleh Utara. Termasuk menghentikan kegiatan usaha, warnet, Play Station, dan tidak memainkan game online, tidak membakar mercon dan jenis permainan lainnya yang dapat mengganggu ketenteraman beribadah selama bulan Ramadhan.

Pemilik warung tidak diizinkan membuka warung dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB selama bulan suci Ramadhan. (ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO