Jelang Bulan Suci Ramadhan, Bersatu 87 Bagikan Sembako ke Para Alumni

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Bersatu 87 Bagikan Sembako ke Para Alumni Kegiatan berbagi Bersatu 87 yang dilaksanakan di Jalan R. Abdul Aziz Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Alumni SMPN 1 Pamekasan tahun 1987 menjelang bulan suci Ramadhan, membagikan 33 sembako ke para alumni lainnya yang kurang mampu di Jalan R Cokroatmojo 76 Pamekasan, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan sosial yang menjadi agenda rutin tiap tahun Alumni ini, disambut sukacita oleh para keluarga alumni. Bahkan, mereka ada yang menangis terharu dengan apa yang telah dilakukan oleh teman-temannya semasa SMP itu, yang memperhatikan kondisi yang kurang beruntung.

Ketua Panitia Kegiatan Sosial, Irma Damayanti mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini, adalah memberikan bantuan sebanyak 33 sembako, pakaian, dan alat ibadah yang layak pakai, untuk membantu teman-teman alumni yang kurang mampu.

"Kita ambil 3 orang perwakilan kelas yang patut kita bantu, jadi ada 33 orang yang kita beri, baik yang punya anak yatim maupun yang kurang mampu," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan pada tahun ini cukup padat. Selain gowes sambil beramal yang dilaksanakan setiap minggunya, pihaknya juga ada kegiatan perbaikan tempat ibadah dengan tukang dari tim .

"Ada pembuatan tandon air untuk mushola di Desa Jalmak, juga yang sedang dikerjakan rehab kamar mandi dan pembuatan tempat wudhu' musholla milik teman bersatu 87 di Desa Kowel," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam bulan suci Ramadhan ini, para Alumni SMPN 1 Pamekasan juga membagikan takjil selama 29 hari, di depan pasar sore Jalan P. Diponegoro.

"Shodaqoh takjil gratis ini berupa nasi bungkus dan air gelas minimal satu hari 50 bungkus yang akan kita bagikan pada setiap sore," tuturnya.

Irma berharap, dengan adanya kegiatan sosial ini, selain untuk beramal, juga bisa memberikan manfaat bagi internal . Ia juga sebagai perwakilan dari , juga berterima kasih kepada para donatur yang membantu dan seluruh teman alumni yang mensukseskan kegiatan ini.

"Terimakasih kepada seluruh donatur dan teman alumni yang ikut mensukseskan kegiatan sosial ini, semoga amal shaleh kita semua mendapatkan ridho Allah SWT.... aamiin," tutupnya. (dim/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kiai Asep Gus Barra Bagikan 200 Ton Beras dan Uang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO