Cipta Kondisi saat Ramadhan 2023, Polres Ngawi Gelar Rakor Lintas Sektoral

Cipta Kondisi saat Ramadhan 2023, Polres Ngawi Gelar Rakor Lintas Sektoral Rapat koordinasi lintas sektoral yang berlangsung di Mapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral terkait kesiapan Ramadhan tahun ini, Rabu (22/3/2023). Kabag Ops polres , Kompol Slamet Suyanto, menyampaikan pemaparannya terkait analisa dan evaluasi situasi kamtibmas, potensi kerawanan, dan kegiatan selama Ramadhan.

"Kehadiran kita dalam pengamanan selama Ramadan sangat diperlukan dan Surat Edaran Bupati 100.342/404.319/2023 tentang ketertiban umum selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023 perlu kita sosialisasikan ke masyarakat," ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD , Heru Kusnindar, mengatakan bahwa momen besar seperti ini diperlukan antisipasi, pengaturan masyarakat, dan komitmen untuk saling memahami serta menghormati antarsesama. Menurut dia, inovasi diperlukan untuk menekan adanya petasan yang merugikan.

Sedangkan perwakilan dari Kodim 0805/ mengapresiasi kegiatan itu, serta mendukung penuh hasil rapat koordinasi lintas sektoral agar segera disosialisasikan ke masyarakat. Selain terkait cipta kondisi selama Ramadhan, perayaan yang berlebihan dan pemudik yang pulang kampung saat Idul Fitri juga perlu diantisipasi. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO