Tindak Lanjuti Viralnya Harga Pecel di Jalan Dhoho, Pemkot Kediri Lakukan ini

Tindak Lanjuti Viralnya Harga Pecel di Jalan Dhoho, Pemkot Kediri Lakukan ini Petugas saat melakukan pembinaan kepada pedagang nasi pecel di Jalan Dhoho, Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Adanya keluhan masyarakat perihal harga nasi pecel di Jalan Dhoho yang dinilai tidak wajar, Pemkot melalui dinas perdagangan dan perindustrian (Disperdagin) langsung menerjunkan tim untuk melakukan sidak ke pedagang nasi pecel di sana, Jumat (24/3/2023) malam.

Bekerja sama dengan Satpol PP Kota , serta didampingi Ketua Paguyuban PK Lima Jalan Dhoho, tim melakukan penelusuran di sepanjang Jalan Dhoho mulai sisi utara hingga selatan. Hasil sidak ditemukan banyak pedagang yang sudah memasang banner harga.

"Saat kita lakukan sosialisasi ternyata sudah banyak pedagang yang memasang banner harga, namun ada yang belum mencantumkan item menu secara keseluruhan. Untuk itu bagi yang belum mencantumkan menu secara keseluruhan, kita himbau agar mengganti bannernya," kata Kepala Disperdagin Kota , Tanto Wijohari, Sabtu (25/3/2023).

Bagi pedagang yang belum memasang banner harga dan belum mencantumkan harga secara keseluruhan, Tanto menyampaikan sesuai kesepakatan pedagang siap untuk mengganti atau memasang banner harga hingga hari Senin mendatang. Guna memonitoring hal tersebut, Disperdagin telah bekerjasama dengan Satpol PP yang siap melakukan patroli rutin.

"Kalau ada pedagang yang belum mencantumkan harga nantinya bisa langsung ditegur oleh Satpol PP. Banner yang hanya mencantumkan harga nasi pecel tumpang saja harus diganti serta wajib memasang banner daftar harga secara keseluruhan dan alhamdulillah seluruh pedagang menyanggupinya," tuturnya.

Dilanjutkan Tanto untuk menghindari mark up harga pecel tumpang Jalan Dhoho, selain memberikan pembinaan dan sosialisasi ke pedagang pihaknya juga menghimbau masyarakat agar membeli pecel ke pedagang yang sudah memasang banner harga serta menjadi konsumen yang bijak.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO