Lapas Ngawi Terima Sertifikat Lapas Bersinar

Lapas Ngawi Terima Sertifikat Lapas Bersinar Kepala Lapas Ngawi Gowim Mahali saat menerima piagam bersinar dari Kepala BNN Nganjuk Bambang Sugiharto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kemenkumham Jawa Timur melakukan pencanangan lapas/rutan bersinar (bersih dari narkoba) dan penguatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba () di , Rabu (5/4/2023) malam.

Selain , pencanangan bersinar dan penguatan itu juga diikuti oleh dan Lapas Ngawi. Dalam kesempatan tersebut, masing-masing lapas/rutan menerima piagam bersinar dari Kepala , Bambang Sugiharto.

Gowim Mahali, Kepala Lapas Ngawi berterima kasih atas diterimanya sertifikat bersinar. Ia berharap hal itu dapat memacu jajarannya untuk berkomitmen dalam memberantas narkoba bersama BNN.

"Ini akan menjadi penyemangat untuk membuat lapas Ngawi semakin baik dari yang sudah baik," tutur Gowim Mahali.

Ia mengklaim selama ini Lapas Ngawi telah melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba secara ketat. Di antaranya, rutin menggelar razia kamar dan melakukan pengawasan keluar masuknya barang-barang warga binaan.

"Tindakan pencegahan narkoba juga gencar kita sosialisasikan, apalagi terkait bahaya mengonsumsi narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan yang berbahaya pada warga binaan," jelasnya.

Sementara Bambang Sugiharto menyampaikan bahwa timnya akan siap membantu dan mendukung program di lapas dan rutan.

"Kami dari siap dan akan semaksimal mungkin membantu dan mendukung program dari lapas dan rutan untuk mewujudkan . Kita akan siap mengirimkan tim dari untuk hadir dan mengawasi apabila di lapas dan rutan menggelar tes urine," terang Bambang Sugiharto. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO