Temui Ratusan Anak di Masjid At-Taqwa, Mas Abu: Ini Menandakan Masjid Makmur

Temui Ratusan Anak di Masjid At-Taqwa, Mas Abu: Ini Menandakan Masjid Makmur Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan salah satu anak di Masjid At-Taqwa Kelurahan Gayam. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - senang melihat keceriaan sekitar 120 murid TPQ di , , Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat (7/4/2023).

Hal itu terlihat saat wali kota melakukan silaturahim ke . Para murid didampingi 15 ustaz dan ustazah.

"Saya senang akhirnya saya bisa datang ke masjid ini. Saya kaget sekali karena murid TPQ-nya banyak sekali. Ini menandakan masjid ini makmur," ujar .

Mas Abu --sapaan akrab -- berharap anak-anak terus dibiasakan ke masjid serta diberikan ilmu agama melalui TPQ. Sehingga, anak-anak di Kota Kediri tidak hanya hebat dalam pendidikan di sekolah, namun juga hebat dalam ilmu agamanya.

"Sebentar lagi akan ada jalan tol dan bandara di Kediri. Jadi anak-anak harus diberi bekal ilmu agar bisa mengambil peluang dari pembangunan yang ada. Anak-anak jangan jadi pintar tapi keblinger. Di Kota Kediri akan ada banyak bisnis turunan dari tol dan bandara. Anak-anak harus bisa ambil kesempatan," harap Mas Abu.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mengajak warga Gayam memanfaatkan peluang ekonomi yang ada. Mengingat, saat ini semakin ramai karena dekat dengan Polinema dan Universitas Brawijaya (UB).

"Hal ini peluang usaha yang bisa diambil masyarakat untuk menggerakkan perekonomian," ujarnya.

Turur hadir Kabag Umum Miko Mardiyanto, Camat Mojoroto Bambang Tri, Lurah Gayam Redjo, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Takmir . (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO