Banjari Granat Cakti Gupusjat-2 Tampil di Peringatan Nuzulul Quran

Banjari Granat Cakti Gupusjat-2 Tampil di Peringatan Nuzulul Quran Grup Albanjari Granat Cakti Gupusjat II saat tampil di peringatan Nuzulul Quran, Jumat (7/4/2023) malam. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga RW 05 Kecamatan Buduran, Sidoarjo, menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1444 H di desa setempat, Jumat (7/4/2023) malam.

Pengajian umum disampaikan oleh Pengasuh Pondok , Siwalan Panji, Buduran, KH Abdul Halim Kholil. Di acara ini juga digelar pemberian santunan anak yatim oleh Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Upzis Lazisnu) Ranting Sidokerto.

Santunan anak yatim ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lazisnu dengan tujuan membantu anak yatim dan warga kurang mampu di wilayah .

Acara peringatan Nuzulul Quran ini dibuka dengan penampilan dari satuan Gudang Pusat Senjata dan Optik Elektronik () II TNI AD. Grup banjari ini dipimpin oleh Kapten Cpl Lukito.

Diketahui, merupakan satuan TNI yang berada di wilayah Kecamatan Buduran. Terkait penampilan Albanjari tersebut, Lukito mengatakan sengaja dipersembahkan untuk warga sekitar sebagai sarana jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam mewujudkan sinergitas antara warga Sidokerto dan TNI, khususnya satuan .

"Semoga dengan keberadaan kesenian Albanjari Granat Cakti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk menjalin hubungan yang baik dengan instansi kami," cetus Lukito dalam keterangan tertulis kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (7/4/2023) malam.

Senada disampaikan oleh Komandan Letkol Cpl Harwanto. Bahwa satuannya selalu siap membantu warga sekitar yang memerlukan bantuan, termasuk seandainya membutuhkan hiburan dari Albanjari Granat Cakti.

"Kami akan selalu siap untuk tampil dan mendukung kegiatan warga yang bersifat positif," tandas Harwanto. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO