Jelang Libur Lebaran, Disparbud Trenggalek Siapkan Pelbagai Hal untuk Wisatawan

Jelang Libur Lebaran, Disparbud Trenggalek Siapkan Pelbagai Hal untuk Wisatawan Salah satu wisata di Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) , Bambang Supriyadi, menyatakan bahwa jumlah pengunjung di kawasan wisata membludak jelang libur Lebaran tahun ini. 

Dengan demikian, pemerintah daerah setempat akan berupaya memberikan kenyamanan, keamanan, dan ketertiban di seluruh kawasan wisata.

“Sebenarnya masalah keamanan, ketertiban itu adalah syarat mutlak untuk penyelenggaraan kepariwisataan di seluruh sektor usaha pariwisata, apalagi menjelang musim puncak, musim liburan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (16/4/2023).

Ia pun menyebut, pihaknya bersama dengan jajaran Polres  beberapa hari yang lalu telah melakukan rapat koordinasi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban. Tujuannya untuk memberikan keamanan pada destinasi wisata yang berbasis air seperti pantai dan kolam renang.

“Itu ditekankan bahwa SOP-nya harus jelas, kemudian petugasnya juga harus mobile terus agar tidak sampai kecolongan,” tuturnya.

Selain itu, Disparbud juga akan memasang papan imbauan dan larangan di beberapa titik kawasan wisata yang dianggap berpotensi menimbulkan risiko bagi pengunjung. Bambang memprediksi, jumlah pengunjung wisata tahun ini akan mengalami peningkatan yang cukup siginifikan seperti tahun sebelumnya, yakni 200 persen. 

Oleh karena itu demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan, pihaknya akan mendirikan posko di beberapa titik kawasan wisata. Adapun personel yang ditempatkan dalam posko tersebut meliputi petugas dari kepolisian, Satpol PP dan petugas dari dinas pariwisata untuk memantau sekaligus memberikan kenyamanan dan kemanan bagi wisatawan. (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO