Hadiri Santunan Yatim dan Disabilitas, Mas Adi Ajak Bangun Kota Pasuruan dengan Kolaborasi-Sinergi

Hadiri Santunan Yatim dan Disabilitas, Mas Adi Ajak Bangun Kota Pasuruan dengan Kolaborasi-Sinergi Adi Wibowo, Wakil Wali Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota menghadiri santunan yatim dan disabilitas yang diselenggarakan , Minggu (16/4/2023).

Acara yang mengusung tema "menebar kebaikan untuk meraih Ramadhan yang sempurna" itu dilaksanakan di Gedung Pusat . Selain santunan, kegiatan juga dirangkai dengan pembagian 1.000 paket takjil dan penampilan dari disabilitas.

Dalam sambutannya Wawali mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dan sinergi bersama-sama membangun Kota Pasuruan. Sebab, pemerintah didak bisa bekerja sendiri untuk melaksanakan pembangunan.

"Publik itu hari ini bisa seperti juri, bisa menilai bagaimana pembangunan itu bisa dinikmati oleh masyarakat. Bahkan publik hari ini di tengah keterbukaan era teknologi itu mudah sekali membandingkan dengan daerah yang lain. Tentu ini menjadi sebuah kemajuan dan tuntutan bagi pemerintah," ujarnya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan wawali untuk menyampaikan prestasi yang telah diraih Pemkot Pasuruan. Yakni di antaranya meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian) setelah sebelumnya dua tahun berturut-turut mendapat predikat WDP (wajar dengan pengecualiaan).

Kemudian, MCP Kota Pasuruan juga meraih penghargaan dari KPK sebagai yang terbaik dalam kategori reformasi birokrasi dalam konteks antisipasi korupsi.

"Kota Pasuruan juga menerima penghargaan musrenbang provinsi dengan perencanaan dan inovasi terbaik di Jawa Timur. Sementara di tingkat nasional, Kota Pasuruan memperoleh UHC (universal health coverage) karena warga Kota Pasuruan sudah tercover BPJS 100 persen," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO