Salat Idul Fitri Hari Jumat, Warga Kedanyang Gresik Tetap Gelar Salat Jumat

Salat Idul Fitri Hari Jumat, Warga Kedanyang Gresik Tetap Gelar Salat Jumat Warga Muhammadiyah di Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik saat melakukan Salat Idul Fitri 1444 H. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga , Kecamatan Kebomas, Kabupaten menggelar salat Idul Fitri 1444 H tahun 2023 hari ini (21/4/2023) di Lapangan Centro Sungkono, desa setempat.

Salat id diikuti ratusan kaum muslim, baik bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak. Sebagai khotib dan iman salat id adalah H Sutrisno, Sekretaris Bidang Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) .

Dalam khotbahnya, Sutrisno mengajak kepada warga Muhammadiyah yang melaksanakan salat id dan hari raya hari ini untuk bersatu. Menurut dia, adanya perbedaan waktu dalam salat id dan merayakan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 hanya karena beda sudut pandang dan dasar hukumnya.

"Meski berbeda hari karena beda sudut pandang dan dasar hukum, namun sebenarnya tetap sama merayakan kemengan 1 syawal," terangnya.

Untuk itu, dia mengajak kepada para jamaah agar tetap menjaga ukhuwah, kekompakan, kerukunan, dan persatuan antarsesama.

Sementara itu, Ali Sugiarto, salah satu jamaah mengaku bersyukur bisa mengikuti salat id berjemaah pada idul fitri kali ini.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO