Semangat Hardiknas, Ratusan Siswa SMPN 3 Kediri Berbusana Tradisional

Semangat Hardiknas, Ratusan Siswa SMPN 3 Kediri Berbusana Tradisional Dua orang siswi SMP Negeri 3 Kediri dengan busana tradisional sedang mengamati lukisan hasil karya kawan-kawannya. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa-siswi  mengenakan busana tradisional dalam rangka upacara memperingati () 2023, Kamis (4/5/2023).

Selain upacara, juga mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati . Kepala , Maryono, mengungkapkan beragam kegiatan yang digelar sejalan dengan pendidikan karakter kurikulum merdeka.

"Selain upacara juga ada showcase karya-karya siswa kelas IX sebagai ajang unjuk talenta. Terlebih sebentar lagi murid-murid kelas IX akan purna dari dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," tutur Maryono.

Ia berharap acara pameran karya tersebut dapat memberikan kesan dan teladan bagi adik-adik kelas.

"Momen ini untuk memberikan apresiasi kepada para peserta didiknya yang berhasil berprestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional," ujarnya.

Maryono menyebut, banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa/siswi . antara lain 2 siswa yang berhasil masuk 5 besar nasional tryout penilaian akhir oleh Unair.

"Yaitu Antonius Pandu Setyo dan Keivian Yehezkiel P. Keduanya adalah siswa kelas IX," ujarnya.

Maryono berharap, upacara peringatan 2023 sekaligus Hari Kartini 2023 ini dapat menumbuhkan karakter yang baik dari para peserta didik di . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO