Tingkatkan Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Jajaran Polres Ngawi Kunjungi Tokoh Masyarakat

Tingkatkan Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Jajaran Polres Ngawi Kunjungi Tokoh Masyarakat Kapolsek bersama Danramil Sine saat melakukan sambang ke tokoh masyarakat setempat

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota Polsek Sine bersama dengan anggota Koramil setempat mengunjungi tokoh masyarakat, Kamis (4/5/2023). Hal ini, guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah tugas masing-masing.

Kapolsek Sine bersama Danramil, melakukan kunjungan ke kediaman Said (65), yang merupakan tokoh masyarakat di Desa Ketanggung, Kecamatan Sine.

Kasubsipenmas Si Humas, IPTU.Dian Ambarwati mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri dalam membina hubungan dengan tokoh masyarakat perlu dilakukan, agar keamanan, ketertiban serta situasi kondisi wilayah di Ngawi tetap terjaga menjelang mendatang.

"Sinergitas TNI Polri perlu ditingkatkan, agar para tokoh masyarakat dapat turut serta dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Ngawi, apalagi menjelang pemilu 2024," jelasnya, Kamis (4/5/2023).

Sementara itu, Kapolsek Sine, AKP Slamet mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar guna meningkatkan hubungan sinergitas antara Polri, TNI dan para tokoh masyarakat dengan tujuan agar situasi tetap kondusif.

"Hal ini dilakukan selain meningkatkan sinergitas TNI Polri juga meningkatkan hubungan dengan para tokoh masyarakat, diharapkan kamtibmas tetap kondusif," terang AKP.Slamet.

Dengan adanya sambang ke tokoh masyarakat, ia berharap akan terjalin kemitraan antara TNI-Polri dengan tokoh agama dan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sine, dimana situasi itu, tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua unsur masyarakat.

"Diharapkan juga para tokoh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu yang sedang berkembang saat ada oknum yang bertujuan perpecahan antar kelompok," tegasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO