Perkuat Branding Kota Wisata, Pemkot Mojokerto Bangun Sentra IKM

Perkuat Branding Kota Wisata, Pemkot Mojokerto Bangun Sentra IKM Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat bertemu para pelaku UMKM.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot bakal membangun sentra Industri Kecil Menengah (IKM), bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Gunung Gedangan. Wali Kota , Ika Puspitasari, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memperkuat branding Kota Wisata pada wilayah yang dipimpin.

“Masih ada beberapa proyek strategis yang menjadi tanggung jawab saya, termasuk proyek yang kategori strategis nasional adalah pembangunan Taman Bahari Mojopahit yang ada di Rejoto. Gunung Gedangan juga menjadi salah satu proyek strategis, di situ nanti akan dibangun sentra IKM,” ujarnya, Minggu (7/5/2023).

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menjelaskan, pembangunan sentra IKM akan didanai pemerintah pusat.

“Kota ini sudah kita kembangkan arahnya kepada industri pariwisata, maka sentra IKM ini bagian dari proyek strategis nasional yang didanai oleh pemerintah pusat, bagian dari satu kesatuan proyek strategis dengan total nilai Rp5,5 milliar termasuk yang di Rejoto dan jalan aksesnya,” paparnya.

Nantinya, lanjut , tempat ini juga akan menjadi sentra produksi batik dari Kota Onde-Onde.

“Masyarakat dari berbagai daerah akan datang untuk melihat secara langsung industri kreatif fesyen yang ada di Kota , yaitu batik dan turunannya,” tuturnya.

Ia pun mengajak seluruh warga Gunung Gedangan serta tokoh masyarakat dan agama untuk bersinergi menyukseskan pesta demokrasi mendatang.

“Saya mengajak panjenengan semuanya untuk bersama-sama menyukseskan dua pemilu yang dilaksanakan di tahun depan. Agenda tersebut dilakukan serentak di seluruh daerah se-Indonesia, dan diharapkan tidak hanya TNI dan POLRI tapi seluruh stakeholder termasuk masyarakat ikut bersama-sama menjaga agar berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada kendala," ucapnya.

"Jadi mohon masyarakat Gunung Gedangan para tokoh baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga ikut menjaga kondusifitas agar pesta demokrasi tersebut berjalan sesuai dengan harapan bangsa dan negara ini,” pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO