Hari ke-8, Caleg dari 17 Parpol Peserta Pemilu 2024 Belum Ada yang Daftar ke KPU Gresik

Hari ke-8, Caleg dari 17 Parpol Peserta Pemilu 2024 Belum Ada yang Daftar ke KPU Gresik 17 partai politik peserta Pemilu 2024.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - belum menerima bakal calon legislatif (caleg) yang mendaftarkan diri untuk mengikuti sejak hari pertama dibuka. Ketua , Achmad Roni, memastikan hal tersebut.

"Belum ada yang mendaftar," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/5/2023).

Ia pun mengaku bahwa belum ada satu pun petinggi partai politik yang berkomunikasi terkait pendaftaran caleg untuk berkontestasi pada pesta demokrasi mendatang

"Belum ada," tuturnya.

Sejumlah petinggi partai politik peraih kursi terbanyak di DPRD , antara lain PKB, Gerindra, Golkar, dan PDIP sama-sama satu suara. Untuk pendaftaran caleg ke masih menunggu instruksi, perintah, serta persetujuan dari DPP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, partai politik peserta baru akan mendaftar ke setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pengajuan gugatan model Pemilu Legislatif 2024 pakai sistem proporsional tertutup atau terbuka.

"Masih menunggu putusan MK mas," kata salah satu pengurus parpol yang tak mau disebutkan namanya ketika dikonfirmasi. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO