Daftar ke KPU, Bacaleg PDIP Jombang Dikawal Gatotkaca

Daftar ke KPU, Bacaleg PDIP Jombang Dikawal Gatotkaca Ketua DPC PDIP Jombang, Sadarestuwati, saat berada di KPU.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Rombongan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari mendaftarkan diri ke , Kamis (11/5/2023). Uniknya, rombongan yang diikuti puluhan bacaleg tersebut dikawal seorang penari berpakaian Gatotkaca.

Ketua DPC , Sadarestuwati, mengatakan bahwa serentak pada hari ini dilakukan pendaftaran Bacaleg tingkat nasional, provinsi, kabupaten, dan kota ke pusat maupun daerah.

"Hari ini di kabupaten mendaftar untuk pertama kali, ini menandakan Kabupaten menang mutlak," ucapnya.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Estu ini menyebut, pihaknya mengajukan 50 Bacaleg dengan jumlah persentase perempuan sebanyak 44 persen.

"Tarian Remo, tari pembuka untuk para tamu, kini kami sudah dibukakan pintu masuk D," tuturnya.

Menurut dia, Gatotkaca memiliki nilai filosofi 'otot kawat balong wesi' yang menandakan bahwa siap bertarung untuk kemenangan partai. "Alhamdulillah kami bisa diterima dengan baik," tukas Estu.

Sementara itu, Pelaksana Harian Ketua , Ayatullah Khomeini, mengatakan hari ke sebelas masa pendaftaran calon untuk pengajuan Bacaleg anggota DPRD tahun 2024 ada tiga partai yang sudah melakukan konfirmasi.

"Ada , Partai NasDem dan Partai Demokrat," kata komisioner bidang Hukum ini.

Selanjutnya, pihak akan melakukan kroscek kelengkapan berkas yang ada. Terkait dari isi dokumen akan dilakukan terpisah melalui proses verifikasi administrasi. "Insyaallah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei sampai tanggal 23 Juni," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO