Nilai Konser Coldplay Tak Sesuai Pancasila, Menparekraf Tanggapi Kritikan MUI

Nilai Konser Coldplay Tak Sesuai Pancasila, Menparekraf Tanggapi Kritikan MUI Nilai Konser Coldplay Tak Sesuai Pancasila, Menparekraf Tanggapi Kritikan MUI. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menanggapi kritikan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas penyelenggaraan konser .

mengatakan pihaknya telah membuka komunikasi dengan para ulama.

"Kami sudah membuka komunikasi dan ingin mendengar masukan dan saran para ulama. Ini adalah bagian daripada kita memastikan bahwa konser ini ada dalam koridor hukum", ujar Sandiaga pada Senin (22/5/2023).

"Dan bagian Indonesia sebagai destinasi wisata dunia dan juga destinasi produk-produk ekonomi kreatif dunia. Jadi, kan kalau diliihat ini harus dipersiapkan dengan baik, semua saran akan dipertimbangkan dan ditampung tentunya semua harus dari koridor hukum", tambahnya.

Menyikapi adanya isu ancaman saat konser nanti, Sandiaga menyebut bahwa telah ditangani oleh kementerian dan lembaga terkait.

Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya telah mencatat dan menghitung potensi nilai tambah ekonomi atas diselenggarakannya konser pada bulan November 2023 mendatang.

Menurutnya, dari total 3.000 event termasuk konser internasional pada 2023, ini target capaian ekonominya sekitar Rp 162 triliun atau melebihi 10 miliar Dolar Amerika Serikat.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO