Gandeng Damkar, Polres Ngawi Gelar Pelatihan P3K ke Personelnya

Gandeng Damkar, Polres Ngawi Gelar Pelatihan P3K ke Personelnya Anggota polres Ngawi saat mengikuti pelatihan P3K

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi menggelar pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang bekerjasama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Klinik Pratama polres setempat dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ngawi.

Pelatihan tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar bagi para Bhabinkamtibmas dan polisi RW, dalam penanganan keadaan darurat dan memberikan pertolongan pertama dalam kecelakaan.

"Polisi RW dan Bhabinkamtibmas diberi pelatihan, agar kemampuan dan keterampilan dasar dalam penanganan keadaan darurat dan memberikan pertolongan pertama dalam kecelakaan semakin meningkat," jelas Wakapolres Ngawi, Kompol.Haryanto, Minggu (28/5/2023).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Kasat Binmas Polres Ngawi, AKP Suyitno itu, digelar di Ruang Guyub Polres Ngawi, dengan peserta seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang ada di jajaran Polres Ngawi.

Ia menambahkan, pelatihan yang dikemas dalam bentuk teori dan praktik langsung oleh tim ahli dari , yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang pertolongan darurat.

Ia juga tak luput mengapresiasi pelatihan yang diberikan oleh .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO