20 Mahasiswa dari Singapura Belajar Buat Tanaman Hidroponik di Kota Batu

20 Mahasiswa dari Singapura Belajar Buat Tanaman Hidroponik di Kota Batu Mahasiswa Institute of Technical Education Singapura saat belajar membuat tanaman hidroponik di Kota Batu. Foto: ADI WIYONO/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 Mahasiswa Institute of Technical Education (ITE) dari berbagai jurusan menghabiskan liburan kuliah di Kota selama 12 hari, 13-19 Juni 2023. Mereka tertarik berlibur dan belajar di Indonesia membuat tanaman hidroponik di Panti asuhan Nurul Hidayah Junrejo kota .

"Mereka datang ke sini ke Kota mengisi liburan kuliah dengan belajar menanam tanaman dengan metode hidroponik yang di sana tidak ada," kata Konsultan Yayasan Alif Indonesia, Amy Fatta, yang juga koordinator Brillia Tour Indonesia, saat ditemui, Rabu (14/6/2023)

Ia menyebut, 20 mahasiswa itu berasal dari sekolah vokasi dan berbagai ilmu yang berbeda dari pekerjaan mereka.

"Dipilihnya Yayasan Panti Asuhan Nurul Hidayah Kota ini karena sudah lama kita menjalin kerja sama. Kita juga welcome kepada siapa pun atau dengan lembaga lain yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Nurul Hidayah, Suprapto, mengatakan bahwa kunjungan mahasiswa asal bukan yang pertama kali. Sebab, beberapa tahun lalu mereka juga datang ke Kota .

"Itu sudah sering dilakukan kunjungan seperti itu, sekarang ada 20 mahasiswa, mereka membuat green house untuk belajar membuat tanaman hidroponik. Beberapa tahun lalu, mereka juga melakukan kegiatan serupa, hanya ada bedanya. Sekarang, mereka fokus pada bud idaya tanaman hidroponik, yang tahun lalu budi daya tanaman hias atau tanaman bunga," paparnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO