Ketua TP PKK Trenggalek: Gender Perempuan dan Lelaki Setara Tapi Tak Sama

Ketua TP PKK Trenggalek: Gender Perempuan dan Lelaki Setara Tapi Tak Sama Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini, saat menjadi narasumber.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , Novita Hardini, menyampaikan antara perempuan dan laki-laki adalah setara namun tidak sama.

Pernyataan tersebut diungkapkan saat menjadi narasumber dalam acara bertajuk 'Belajar Bareng' yang digelar pengurus PAC Fatayat NU di Ponpes Bumi Hidayah At Taqwa Kedunglurah Pogalan, Senin (19/6/2023).

Istri dari Bupati itu mengatakan bahwa ketika kita berbicara tentang pengaruh utama dalam pembangunan sebuah daerah, maka hal tersebut ditujukan untuk membangun kesadaran bahwa perempuan dan laki-laki itu setara.

"Setara itu bukan sama, kalau kita membahas isu pemberdayaan bukan berarti pemberdayaannya adalah pemberdayaan yang kebablasan," ujarnya.

"Bukan karena kita merasa kita sudah berdaya dan yakin akan berdaya kita tidak butuh lagi pasangan kita," imbuh perempuan yang menginisiasi program Sepeda Keren itu.

Ia lalu menerangkan hal ini dikarenakan dalam isu pengarus utamaan diperuntukkan mengangkat perjuangan kesetaraan bukan kesamaan, karena laki-laki dan perempuan itu setara tapi tidak akan pernah bisa sama.

"Tanggung jawabnya, perannya, semua berbeda, maka di dalam isu pemberdayaan perempuan selalu membahas tentang kesetaraan peran bukan siapa yang lebih menang dan kalah, bukan siapa yang lebih kuat dan lemah," paparnya. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO