Tenggelam saat Cari Ikan di BGS, Nelayan dari Lamongan Ditemukan Tewas

Tenggelam saat Cari Ikan di BGS, Nelayan dari Lamongan Ditemukan Tewas Tim gabungan saat pencarian korban di sekitar BGS. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Saiful (45), seorang nelayan yang tenggelam saat mencari ikan di Bendung Gerak Sembayat (BGS) di Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah, , ditemukan tewas, Senin (19/6/2023) petang.

Sebelumnya, warga asal Desa Watangpanjang, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan, itu tenggelam saat mencari ikan dengan menggunakan perahu di lokasi pada Minggu (18/6/2023) malam.

"Korban sudah diketemukan dalam kondisi meninggal sore ini," ucap Kapolsek Bungah, Kompol Sujito.

Menurut ia, jasad korban saat ditemukan oleh tim gabungan BPBD , SAR dan Polsek mengapung kurang lebih 100 meter dari pintu air BGS.

Kemudian, jasad korban diangkut dengan perahu karet BPBD menggunakan perahu karet untuk dibawa ke RSUD Ibnu Sina.

Sebelum diketemukan, tim BPBD bersama Polsek Bungah, Koramil Bungah, 1 regu Tim SAR Surabaya Barat, 1 Regu Tim BPBD Lamongan, 1 Regu Relawan SAR Lamongan serta nelayan dari Desa Banyuurip Kecamatan Karangbinangun, Lamongan dibantu warga sekitar mencari korban usai dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di BGS Minggu (18/6/2023), malam.

Saat itu, pencarian tak membuahkan hasil. Sebab, kondisi gelap. Pencarian lantas dihentikan kemudian dilanjutkan keesokan harinya.

Korban diketahui tenggelam setelah warga sekitar BGS mendengar teriakan minta tolong dari arah BGS.

Warga lantas mendatangi lokasi. Warga menemukan senter dalam keadaan menyala dari sebuah perahu yang berada tepat di bawah jembatan BGS. Namun, tidak ditemukan nelayan di perahu tersebut. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO