Upacara Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Ning Ita: Momen Bahagia Seluruh Warga

Upacara Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Ning Ita: Momen Bahagia Seluruh Warga Ning Ita dan Menko PMK saat bersama Farel Prayoga ketika perayaan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Upacara peringatan Hari Jadi ke-105 Kota berlangsung di Alun-Alun Wiraraja, Selasa (20/6/2023). Saat itu, Wali Kota , Ika Puspitasari, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen bahagia bagi seluruh warga di Kota Onde-Onde.

Menurut dia, masyarakat berhak menikmati semarak kebahagiaan pada Hari Jadi ke-105 Kota . Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengajak para hadirin untuk menjadi saksi sejarah bahwa agenda tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Wiraraja.

Secara arsitektur, ia mengatakan bahwa Alun-Alun Wiraraja melekat nuansa Majapahit yang syarat filosofi dengan melambangkan hidup yang dinamis, bercita-cita kuat, dan tidak lepas dari religius serta spiritual menggambarkan keanekaragaman kehidupan di Kota

Di sana, lanjut , telah digelar tasyakuran atau pesta rakyat. Terdapat beragam kuliner gratis dan tumpeng raksasa serta penampilan artis cilik Farel Prayoga.

"Momentum peringatan hari jadi ke 105 Kota ini, sebagai pemicu semangat untuk terus membenahi segala aspek kehidupan yang ada dengan Spirit of Majapahit, yang terus menjadi motivasi bagi kita untuk membangun kekuatan dan berkolaborasi serta bertindak kreatif dan turut berinovasi dalam berbagai bidang masyarakat," paparnya.

"Kita buktikan bahwa dengan kebersamaan dan gotong royong yang kuat kita mampu terus bertumbuh menjadi kota yang hebat, kuat dan melesat untuk kesejahteraan masyarakat Kota ," imbuhnya.

Ia pun mengaku sangat bersyukur bahwa perkembangan pembangunan Kota dari masa ke masa terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kota sampai pada saat ini, cukup untuk menggambarkan dan dimensi semakin berkembang. 

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO