Ketua TP PKK Kota Kediri Dorong Guru Terus Tingkatkan Kompetensi agar Cetak Murid Hebat

Ketua TP PKK Kota Kediri Dorong Guru Terus Tingkatkan Kompetensi agar Cetak Murid Hebat Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Kediri terus mendorong para guru di segala tingkatan untuk meningkatkan kompetensinya. Dengan guru yang berkualitas, akan membuat murid yang cerdas dan hebat.

Hal itu disampaikan Ferry Silviana ketika menghadiri pisah kenang dan kenaikan jenjang kelompok belajar sekolah LISA (Lively Intensive Smart Active), Jumat (23/6/2023).

"Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan Bu Yunita dan guru LISA. Kami ngobrol sedikit tentang LISA. Lalu saya tertarik dan ingin mampir ke sekolah ini. Saya berharap lembaga nonformal seperti LISA ini makin maju, berkembang, dan bisa menjawab tantangan dan kebutuhan warga Kota Kediri," ujar perempuan yang karib disapa tersebut.

Selain itu, dia juga terus mendorong agar pendidikan di Kota Kediri bisa semakin baik. Dengan kurikulum Merdeka Belajar, sekolah setingkat PAUD, TK tidak boleh menerapkan pembelajaran calistung (baca, tulis, hitung) dan saat penerimaan murid sekolah dasar.

Ia menegaskan, anak-anak setingkat PAUD dan TK belum waktunya untuk belajar membaca, mengeja, dan lain sebagainya. Anak-anak ini harus bermain, makan yang banyak, dan punya waktu tidur yang cukup. Ilmu parenting seperti itulah yang diyakini dan harus diterapkan kepada anak-anak.

"Saya yakin rangsangan motorik halus dan kasar yang cukup, pada waktunya anak-anak akan bisa membaca sendiri, otot-ototnya juga akan menjadi kuat, dan siap ketika anak-anak harus duduk di kelas 1, duduk lama seharian memperhatikan guru," ujarnya.

"Tapi kalau dari PAUD dan TK anak-anak mainnya kurang, rangsangan motoriknya kurang secara otomatis dia tidak akan siap dan mana bisa mengikuti pelajaran yang harusnya diberikan di SD," imbuhnya.

Pisah kenang Kelompok Belajar LISA ini juga menyuguhkan penampilan kreativitas para muridnya. Mereka menunjukkan penampilan terbaiknya seperti menyanyi, menari, wushu, membaca puisi, dan juga paduan suara.

Hadir pula dalam acara ini Sekretaris Dinas Pendidikan Marsudi, Ketua PKBM Lisa Yunita Elisabeth, orang tua murid, dan seluruh murid PKBM Lisa. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO