Filosofi Desain Alun-Alun Kota Kediri Dikembalikan Sesuai Fungsinya

Filosofi Desain Alun-Alun Kota Kediri Dikembalikan Sesuai Fungsinya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengamati desain Alun-Alun Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Alun-Alun Kota pada saat ini sedang dilakukan revitalisasi. Hal itu dilakukan dengan maksud untuk mengembalikan fungsi alun-alun sebagaimana era zaman dahulu. Karena alun-alun di tempo dulu digunakan sebagai fasilitas sosialisasi masyarakat.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar menjelaskan bahwa tempat ini nanti dibuat seperti lapangan terbuka, berumput yang dikelilingi jalan, dan tidak bersekat.

"Jadi longgar gitu tidak ada sekat jadi cuma adanya pohon. Nanti ada bangunan di sebelah sana. Atapnya juga keren. Jadi kita ada tempat nongkrong baru di sini," katanya saat groundbreaking alun-alun, Selasa (27/6/2023).

Menurut Wali Kota , setelah alun-alun ini jadi, warga bisa berkumpul, bersantai, bersosialisasi di sini. Selain itu, di Alun-Alun Kota ini juga bersahabat bagi para penyandang disabilitas.

Sebelum direvitalisasi, Alun-Alun Kota juga ada sentra kuliner pedagang kaki lima (PKL). Oleh karena itu, Abdullah Abu Bakar juga menyediakan pujasera bagi PKL. Namun produk yang dipasarkan harus diperbaiki, dikemas dengan baik dan harus dipikirkan agar warga mau membeli saat berkunjung ke alun-alun.

Wali kota juga berharap karena produk UMKM Kampungdalem ini bagus dan beragam, untuk itu bisa ikut mengisi atau berjualan di Alun-Alun Kota . (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO