DPP Partai Golkar: Kompetisi Ideal Bukan Menjatuhkan Internal

DPP Partai Golkar: Kompetisi Ideal Bukan Menjatuhkan Internal Fungsionaris DPP Partai Golkar, Julianto PH bersama Ketua DPD Golkar Nganjuk, Maria Tunda Dewi. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fungsionaris DPP Partai , Julianto PH, menegaskan pentingnya kompetisi yang sehat di antara para caleg, yakni memperebutkan hati pemilih dan bersaing dengan partai lain.

Menurut Julianto, kompetisi yang ideal bukan saling menjatuhkan sesama caleg di internal partai. Sebab organisasi politik yang sehat menganut sistem kolektif kolegial, yang bisa diartikan semangat gotong royong dan bahu membahu membesarkan partai.

"Saya hadir di sini untuk kulo nuwun (memohon ijin dengan hormat, red) kepada seluruh fungsionaris partai Nganjuk, untuk menjadi Calon Legislatif DPR RI Partai dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII. Semoga kerja elektoral seluruh kader dapat mengusung 2 kursi DPR RI," kata Julianto dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Ditambahkannya, target 9 kursi DPRD Nganjuk dan 2 kursi DPR RI bukan hal yang mustahil bila seluruh instrumen partai mulai dari kabupaten hingga tingkat TPS dapat mendulang suara yang signifikan.

"Siapa pun yang maju di kursi legislatif memiliki kans yang sama. Maka seluruh kader tidak perlu gentar dengan caleg dari partai lain. Sebab jika dianalogikan, perhelatan pemilu itu ibarat petarung yang masuk dalam ring tinju, di mana setiap petarung dipastikan berada di kelas yang sama," tegasnya disambut tepuk tangan para kader .

Ketua DPD Nganjuk, Maria Tunda Dewi, mengatakan partainya telah siap untuk mengikuti kontestasi pemilu 2024. Pihaknya memasang target 9 kursi legislatif di 5 daerah pemilihan di Kabupaten Nganjuk.

"Kita yakin semua akan tercapai dengan melihat komposisi calon legislatif yang saat ini," ujar Maria.

Rapat konsolidasi yang digelar di Kantor DPD Nganjuk ini dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai, serta calon anggota DPRD dari seluruh dapil kabupaten. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO