Peringati Harganas Ke-30, Pemkot Kediri Launching Sekolah Orang Tua Hebat di 20 Kelurahan

Peringati Harganas Ke-30, Pemkot Kediri Launching Sekolah Orang Tua Hebat di 20 Kelurahan Launching Sekolah Orang Tua Hebat yang berlangsung di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya konkret mewujudkan keluarga berkualitas, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota melaunching Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Kelurahan Mandiri, Kamis (13/7/2023).

Agenda tersebut dibarengi pula dengan pengukuhan duta Genre tingkat kelurahan serta pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB) Emas. Digelar di Taman Brantas, kegiatan diawali dengan senam bersama, pemberian penghargaan untuk kader berprestasi serta penyerahan sembako untuk keluarga yang berisiko stunting dan lansia.

Membuka kegiatan secara langsung, Kepala DP3AP2KB Kota , Sumedi, menyebut acara itu sekaligus sebagai momentum peringatan Harganas ke-30 serta peringatan Hari Jadi Kota ke-1144.

Saat ini, kata Sumedi, SOTH dibentuk di 20 kelurahan dan ditargetkan akan terbentuk di seluruh kelurahan di Kota pada tahun 2024 dalam rangka membangun keluarga berkualitas serta sebagai upaya menuntaskan kasus stunting pada anak.

“Sekolah orang tua hebat ini kita buka untuk masyarakat umum, khususnya untuk para orang tua yang ingin menambah pengetahuan seputar pola asuh anak yang tepat. Dari SOTH ini kita harapkan akan lahir anak-anak yang hebat, cerdas dan berkarakter,” tuturnya.

Pada penyelenggaraannya nanti, Sumedi menyebut SOTH akan dilaksanakan tiap minggu dengan menyelenggarakan 16 kali pertemuan. DP3AP2KB juga telah menyiapkan modul pembelajaran sebagai bahan ajar.

“Pengajarnya kita tunjuk dari teman-teman penyuluh keluarga di kelurahan yang sudah kita bekali,” ucapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO