Enam Atlet BMX Kota Batu Berjaya di Jepara Open 2023

Enam Atlet BMX Kota Batu Berjaya di Jepara Open 2023 Enam atlet BMX yang dikirim oleh ISSI Kota Batu menuai sukses di BMX Jepara Open 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak enam atlet BMX yang dikirim oleh menuai sukses di 2023 di Sirkuit Mbakalan Mewah Sukodono, Jepara, Jawa Tengah.

Mereka berjaya karena masing-masing berhasil meraih podium. Yakni Dewa Shaka Ibrahim yang berhasil menjadi juara 2 kelas challenge boys 2014, Muhammad Aqila Al Barra juara 3 kelas challenge boys 2015, Davin Alvaro Nariyama Kurniawan juara 5 kelas challenge boys 2012.

Kemudian, ada Arjuna Arta Wijaya yang berhasil keluar sebagai juara 5 kelas challenge boys 2013, Juno Boy Satria juara 4, serta Mikail Adrian Saputro juara 5 kelas challenge boys 2011.

"Alhamdulillah kemenangan ini sangat berarti. Semua pembalap yang kita berangkatkan naik podium," ujar Pelatih , Hildan Afosma Katana.

Ia bersyukur semangat atlet tetap membara meskipun selama ini mereka berlatih di tempat seadanya di Trek Mbah Patok.

"Itulah kendala kita, tidak ada trek standar nasional maupun internasional. Padahal, anak-anak Kota Batu memiliki potensi dan kemampuan yang hebat dalam bersepeda," katanya.

Ketua Umum KONI Batu, Sentot Ari Wahyudi, mengakui sangat membutuhkan trek BMX bagi para atlet pesepeda off-road tersebut. Terlebih, banyak potensi atlet usia dini yang bisa mengharumkan nama Kota Batu.

Pemikiran inilah yang mendorong KONI Kota Batu bersama ISSI mengajukan pembuatan trek BMX berskala internasional kepada Pemkot Batu.

"Kemarin pengajuannya sudah kami serahkan ke Sekda Kota Batu. Semoga pembangunannya bisa diprioritaskan dan segera terwujud. Selain untuk pembinaan, juga mendukung wacana sport tourism," katanya.

"Saya sangat mengapresiasi atas hasil yang diraih oleh para atlet sepeda. Tak lupa terima kasih kepada para pengurus , pelatih, dan para wali atlet, yang mampu bersinergi mewujudkan pembinaan yang cukup baik," pungkasnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO