Pengabdian untuk Rakyat, Personel Satgas TMMD ke-117 Jadi Guru Ngaji di TPQ Subulussalam

Pengabdian untuk Rakyat, Personel Satgas TMMD ke-117 Jadi Guru Ngaji di TPQ Subulussalam Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0809/Kediri saat mengajar ngaji untuk anak-anak di Kelurahan Pojok. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di sela-sela tugas mengerjakan pekerjaan fisik, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0809/, juga melakukan kegiatan non-fisik. 

Seperti yang dilakukan Sertu Adi Wiyono dengan mengajar mengaji anak-anak bertempat di TPQ Subulussalam RT.24 Kelurahan Pojok, Kota . Adi Wiyono mengaku senang melihat anak-anak yang semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

Ia menyebut, mereka merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia, sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak, pendidikan mental, dan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

"Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian TNI kepada generasi penerus bangsa, karena tongkat estafet akan terus berjalan untuk regenerasi pemuda pemuda harapan pemimpin bangsa," ujarnya, Minggu (23/07/23).

Khudori, Ketua RT 24 mengaku senang dengan kegiatan belajar mengaji oleh anggota Satgas TMMD 117 Kodim . Pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran satgas TMMD yang mau meluangkan waktunya untuk ikut mengajar mengaji.

"Terima kasih banyak, dan semoga apa yang diberikan bapak bapak disini menjadi bekal anak anak khususnya yang berdomisili di Kelurahan Pojok untuk menjadi generasi penerus yang baik," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO