Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Mojokerto Segera Tuntaskan Pengerjaan Infrastruktur Jalan

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Mojokerto Segera Tuntaskan Pengerjaan Infrastruktur Jalan Nampak salah satu kegiatan pengerjaan ruas jalan Desa Ngelo Kecamatan Sooko.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempercepat pertumbuhan perekonomian, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PUPR secepatnya menyelesaikan pengerjaan puluhan paket infrastruktur jalan yang tersebar di 18 kecamatan.

Khusus peningkatan infrastruktur perbaikan jalan dan jembatan 2023 ini dialokasikan anggaran sebesar Rp138 miliar.

Dikatakan Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan DPUPR Kabupaten Henri Surya, bahwa sebelumnya telah dilakukan teken kontrak pekerjaan yang disaksikan kejaksaan sebagai tim pendamping.

Setelah itu, para rekanan mulai mengerjakan puluhan proyek untuk peningkatan ruas ruas jalan di seluruh Kabupaten .

"Pengerjaan peningkatan infrastruktur jalan sudah mencapai 30-50% dari 25 paket infrastruktur jalan yang sudah dalam proses pembangunan. Kegiatan tersebut mulai dari peningkatan, rehabilitasi, pemeliharaan berkala, hingga pelebaran. Tahun ini total ada 35 ruas jalan yang jadi prioritas pembangunan sesuai ploting APBD 2023. Kita targetkan, November 2023 sudah tuntas. Diharapkan, segera tuntasnya pengerjaan peningkatan ruas-ruas jalan ini, dapat mendukung pertumbuhan perekonomian," jelas Mas Henry sapaan akrabnya, Rabu (26/7/2023)

Sementara itu, Naser salah satu pengguna jalan yang sempat melintas di ruas jalan Desa Ngelo, Kecamatan Sooko, yang sedang dalam pengerjaan jalan, mengaku sangat mendukung dengan adanya proyek peningkatan jalan di seluruh Kabupaten

Menurutnya, perbaikan maupun pembangunan infrastruktur ruas jalan itu dapat memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi, mengurangi pengangguran, serta bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau jalan-jalan sudah bagus semua, segala aktivitas kerja dapat berjalan dengan baik. Di samping itu, dapat memberikan kenyamanan bagi semua pengguna jalan," katanya. (ris/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO