Upacara Manusuk Sima Hari Jadi Kota Kediri ke-1.144 Hadirkan UMKM untuk Hidangkan Makanan

Upacara Manusuk Sima Hari Jadi Kota Kediri ke-1.144 Hadirkan UMKM untuk Hidangkan Makanan Suryanti saat menyajikan jajanan tradisional pertulo dan surabi di HUT Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kamis (27/7/2023), Kota Kediri tepat berusia 1.144 tahun. Pergantian usia Kota Kediri ditandai dengan di Balai Kota Kediri.

Menariknya, dalam tahun ini menggandeng UMKM untuk menyajikan hidangannya. Berbagai hidangan ini tak hanya dinikmati tamu undangan, namun juga tukang becak dan masyarakat umum.

Salah satu UMKM yang terlibat adalah nasi goreng Pak Ndut. Setiap harinya, nasi goreng Pak Ndut ini ada di Jalan Letjend Sutoyo Burengan. Nasi goreng Pak Ndut ini merupakan salah satu penerima bantuan modal DBHCHT tahun 2023.

Ia mengaku senang bisa diundang untuk menghidangkan nasi goreng dan mie goreng di Hari Jadi Kota Kediri ke-1.144.

"Saya senang sekali bisa diundang di sini, bisa mempromosikan nasi goreng dan mie goreng asli Kota Kediri. Yakni menggunakan arang dalam proses memasaknya. Terima kasih Pak Wali," ucapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya di Hari Jadi Kota Kediri. Yakni agar Kota Kediri semakin baik serta dapat bahagia bersama seperti tema hari jadi tahun ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO