Piala Bupati Kediri Diperebutkan 412 Perenang

Piala Bupati Kediri Diperebutkan 412 Perenang Para atlet renang saat persiapan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persatuan Renang Seluruh Indonesia () Kabupaten menggelar kejuaraan renang di Complang Park, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat. Kegiatan yang diikuti 412 perserta dari berbagai usia pelajar itu berlangsung mulai hari ini, Sabtu (29/7/2023) hingga besok, Minggu (30/7/2023), untuk memperebutkan Piala Bupati .

Ketua PSRI Kabupaten , Didit Presijanto, mengatakan bahwa kejuaraan ini dikhususkan untuk para peserta di wilayah Kabupaten dan Kota . Namun, ada juga berbagai kelompok perenang di wilayah Jawa Timur seperti Sumenep, Mojokerto, Tuban, Ngawi, dan Ponorogo.

Dalam perlombaan ini, lanjut Didit, ada berbagai nomor perlombaan yang diperebutkan, di antaranya gaya umum nomor 50 meter putra-putri. Ajang tersebut diikuti peserta dari jenjang SD hingga SMA.

"Ini adalah salah satu cara untuk menjaring atlet muda dan sekaligus regenerasi. Kita pacu nomor perorangan," ujarnya, Sabtu (29/7/2023).

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten , Dedi Kurniawan, mengapresiasi perlombaan renang tingkat pelajar Piala Bupati 2023. Ia mengaku menemukan hal yang positif dalam ajang ini.

"Tadi saya mendapatkan temuan yang saya anggap positif. Artinya, perlombaan renang tingkat pelajar Piala Bupati 2023 yang digelar ini tidak menggunakan anggaran APBD. Melainkan mendapat sponsor lain," ucapnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang mendapat sponsor adalah suatu terobosan baru yang positif.

"Perlombaan ini didukung penuh oleh sponsor. Tentunya ini dapat memanfaatkan situasi untuk mengembangkan atlet di Kabupaten ," tuturnya.

Dedi menyampaikan, Cabor Kabupaten pada Porprov 2022, mendapatkan medali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Untuk itu, diharapkan Cabor Kabupaten memperoleh 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu pada Porprov 2023,.

"Kedatangan kami sekaligus untuk memonitoring. Ke depannya, di Porprov 2023, Cabor Kabupaten 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu," pungkasnya. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO