Sambut HUT ke-78 RI, Kelurahan Ngampel Kota Kediri Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Sambut HUT ke-78 RI, Kelurahan Ngampel Kota Kediri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Pembagian bendera merah putih usai kegiatan doa bersama. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia dan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan, para perwakilan pemuka agama, tokoh masyarakat, LKK dan LPMK , serta kelurahan di sekitarnya menggelar doa bersama yang dibacakan oleh tokoh agama Islam, Katolik, Kristen dan Hindu, Selasa (15/8).

Kegiatan doa bersama tersebut berlangsung di halaman Rumah Ibadah GPdl Elia RT 06 RW 01.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) , Bagus Hermawan, mengapresiasi acara gagasan yang selama ini memang aktif mengadakan doa bersama.

Kegiatan ini digelar sebagai wujud toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang guyub rukun dalam perbedaan, terlebih dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 RI.

"Kegiatan semacam ini menjadi contoh yang baik untuk ditiru kelurahan lainnya. Perbedaan adalah rahmat, Insyaallah, keragaman ini menjadi kekuatan kita untuk lebih maju dan berkembang," ungkap Bagus, Rabu (16/8/2023).

Selain doa bersama, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kesbangpol untuk membagikan bendera merah putih kepada perwakilan tokoh agama di .

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO