Laksanakan Perintah Gubernur, Jatim Graha Utama Bagikan 2.000 Bendera Merah Putih

Laksanakan Perintah Gubernur, Jatim Graha Utama Bagikan 2.000 Bendera Merah Putih Pembagian bendera merah putih untuk masyarakat yang dilakukan PT Jatim Graha Utama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim terus memasifkan pembagian bendera merah putih ke masyarakat. Termasuk yang dilakukan PT Jatim Graha Utama (JGU), BUMD milik Pemprov Jatim.

Sebanyak 2.000 bendera merah putih dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pasar Induk Puspa Agro di Jemudo Sidoarjo, Kamis (17/8/2023). Usai pembagian bendera, masyarakat dan juga pegawai JGU diajak untuk menyambangi para pengungsi (refugees) dari berbagai negara yang tengah menunggu suaka di hunian sementara milik PT JGU, yaitu Graha Utama Puspa.

Para refugees yang berasal dari Afganistan, Somalia, Irak, Iran, juga Myanmar sebanyak 320 orang di sana diberi bendera merah putih dan diajak untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Bergabung juga dengan para refugees yaitu para pengungsi dari Kabupaten Sampang yang juga tinggal di kawasan hunian sementara tersebut.

Direktur Utama PT JGU, Mirza Muttaqien, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan meneruskan perintah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memaksimalkan pembagian bendera merah putih pada masyarakat.

“Maka pagi ini kita secara khusus membagikan 2.000 lembar bendera pada masyarakat di sekitaran Puspa Agro. Ada masyarakat, ada pedagang, ada juga para pembeli dan anak-anak sekolah kita juga bagikan bendera,” kata Mirza yang turut turun langsung dalam proses pembagian bendera.

Pun begitu dengan pembagian bendera dan mengajak para pengungsi untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan. Menurut Mirza kegiatan ini dilakukan khusus untuk membangun semangat persatuan dan juga cinta tanah air bagi masyarakat dan juga para pengungsi.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO