Kapolres Kediri Kota Pimpin Gaktiplin Polwan

Kapolres Kediri Kota Pimpin Gaktiplin Polwan Wakapolres Kediri Kota, Kompol Dodi Pratama, saat memeriksa identitas salah satu anggota. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kota, AKBP Teddy Chandra, didampingi wakilnya, Kompol Dodi Pratama, dan Kasi Propam, Iptu Didik Suryono, menggelar giat Penegakan Ketertiban dan Disiplin atau Gaktibplin untuk , Senin (28/8/2023). Agenda tersebut dilakukan menjelang peringatan HUT ke-75 pada 1 September mendatang.

Teddy menyebut, penegakan ketertiban dan kedisiplinan ini yang meliputi pemeriksaan kerapian seragam, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan seperti Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM, STNK dan NPWP diperiksa petugas Propam.

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Didik menambahkan bahwa tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota polres maupun polsek, baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat-surat saat pemeriksaan dilakukan.

“Semua hal telah sesuai yang ditunjukkan Polres Kota. (Hal ini) supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma,” tuturnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO