Diskominfo Kota Kediri Terima Kunjungan Studi Komprehensif dari Kabupaten Jepara

Diskominfo Kota Kediri Terima Kunjungan Studi Komprehensif dari Kabupaten Jepara Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana (kiri), saat menerima cendera mata dari tamunya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota menerima kunjungan studi komprehensif dari Dinas Kominfo Kabupaten Jepara, Senin (28/8/2023). Agenda tersebut dalam rangka berbagi dan belajar tentang pengelolaan program kerja serta tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Diskominfo Kota .

Kepala Diskominfo Kota , Apip Permana, mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Jepara adalah sarana bagi masing-masing pemerintah daerah untuk membagikan ilmu, wawasan, dan pengalaman dalam pengelolaan proker serta tupoksi pada setiap satuan kerja, yaitu Diskominfo pada setiap Daerah.

Ia pun berharap, dengan adanya kunker ini tak hanya Diskominfo Kabupaten Jepara yang belajar, namun juga Diskominfo Kota .

"Setiap daerah pasti memiliki pengalaman yang berbeda dalam mengelola Dinas Kominfo, melalui pertemuan ini, saya harapkan kita semua bisa sharing dan tukar pengalaman agar dapat diadopsi guna meningkatkan kinerja masing-masing satker," ujarnya.

Menurut dia, untuk mempermudah menciptakan sebuah inovasi cukup menggunakan langkah ATM, amati, tiru, modifikasi.

Menanggapi sambutan hangat dari Kepala Diskominfo Kota , Plt Sekretaris Diskominfo Kabupaten Jepara, Muslichan mengaku senang dengan sambutan yang diberikan Diskominfo Kota .

Ia menyebut, pihaknya tidak salah memilih Diskominfo Kota sebagai tujuan kunker, karena pada kunker tersebut pihaknya memperoleh banyak ilmu dan informasi tentang pelayanan aduan masyarakat, pengelolaan IT dan jaringan, serta program kerja lainnya.

"Meski Diskominfo Kabupaten Jepara dan Kota berbeda tipe, di mana Diskominfo Jepara bertipe C dengan 2 bidang dan Kota bertipe B dengan 3 bidang, namun kita bisa sharing banyak pengalaman bersama hari ini. Terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini," tuturnya.

Usai ketua rombongan Diskominfo Kabupaten Jepara menyampaikan sambutan, kunker dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antarbidang untuk berbagi pengalaman, serta saling tukar cendera mata. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO