Petrokimia Gresik Dorong Pelajar SMA Sekitar Perusahaan Siap Hadapi Persaingan di Masa Depan

Petrokimia Gresik Dorong Pelajar SMA Sekitar Perusahaan Siap Hadapi Persaingan di Masa Depan Pemaparan materi dalam program Petrokimia Gresik Inspiration Day kepada para siswa. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com melalui program bertajuk ' Inspiration Day' turut aktif mempersiapkan generasi unggul penerus bangsa di 3 SMA sekitar perusahaan. Langkah ini dilakukan dalam rangka menghadapi persaingan sumber daya manusia (SDM) di masa depan.

Salah satunya adalah SMAN 1 , dukungan diberikan perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia itu melalui dana pembinaan sebesar Rp45 juta.

Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, menyampaikan bahwa agenda tersebut merupakan bagian dari program Mengajar yang telah dijalankan setiap tahun pada beberapa sekolah di Kota Pudak.

Melalui program ini, ingin memotivasi pelajar SMA di sekitar perusahaan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif di masa mendatang.

"Usia SMA adalah tahapan bagi seseorang untuk mempersiapkan diri dengan matang dalam menggapai mimpinya. Kehadiran Insan di tengah-tengah mereka adalah untuk memotivasi pelajar SMA dalam membangun kualitas diri untuk mendukung dalam pencapaian cita-cita mereka," urai Dwi.

Adapun SMA/SMK yang tahun ini mendapat kesempatan " Inspiration Day" yaitu SMA Negeri 1 Manyar yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2022. Kemudian SMK Negeri 1 Cerme tanggal 24 Agustus 2023. Dan SMA Negeri 1 pada 28 Agustus 2023.

"Motivasi merupakan bagian dari pendidikan, dan pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab bagi sekolah maupun guru, tapi semua pihak, termasuk yang merupakan bagian dari BUMN dan memiliki tugas sebagai agen pembangunan," kata Dwi.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO