Tarung Derajat Kota Batu Borong Medali Emas di Porprov Jatim 2023

Tarung Derajat Kota Batu Borong Medali Emas di Porprov Jatim 2023 Atlet tarung derajat dari Kota Batu peraih medali emas dalam Porprov Jatim 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah cabang olahraga paralayang mendapatkan 2 medali emas, hari ini Selasa (12/9/2023) giliran cabang olahraga tarung derajat yang memborong emas. Sedikitnya, 3 medali emas direbut oleh anak asuh Rohmat Santoso ini.

Tidak hanya itu, atlet tarung derajat juga merebut satu medali perak dan satu perunggu dalam 2023 yang berlangsung di SMAN 4 Sidoarjo. Tiga atlet tarung derajat yang meraih emas adalah Aryo Pandu Pamungkas yang bermain di kelas 49-52 kg.

Dalam pertandingan final, Pandu menang angka dan mendominasi pertarungan dan beberapa kali memukul jatuh Gilas Pradana, atlet tarung derajat dari Kota Kediri. Meski beberapa kali jatuh, Gilas mampu bertarung hingga selesai.

Artinya dalam setiap yang diikuti Pandu selalu meraih medali emas, dimulai pada 2019, 2022 dan ‘tradisi’ memperoleh emas ini tetap dipertahankan hingga Porprov terakhir dimana Pandu bisa mengikutinya.

“Tahun ini Porprov terakhir saya, karena dua tahun lagi saya tidak diperbolehkan mengikuti karena usia. Ke depan akan semakin berat untuk mempertahankan emas, karena itu kita harus mempertahankannya dan tetap konsisten dan tegas,” kata Pandu.

Atlet kedua yang meraih medali emas adalah M Alfan Taufiqy yang bermain di kelas 52 – 70 kg. Pertarungan agresif yang ditunjukkannya membuat petarung dari Kediri, Wisanggeni juga kalah angka.

“Alhamdulillah tahun ini saya bisa mendapatkan medali emas, karena tiga kali yang saya ikuti baru tahun ini saya mendapatkan medali emas,”ujar Alfan.

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO