Berangkatkan Jalan Sehat, Wali Kota Kediri Ajak Warga Guyub Rukun Majukan Kelurahan Banaran

Berangkatkan Jalan Sehat, Wali Kota Kediri Ajak Warga Guyub Rukun Majukan Kelurahan Banaran Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat ikut jalan sehat dan menyapa seorang anak. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jalan sehat yang digelar warga , Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, berlangsung meriah dengan dihadiri Wali Kota , Minggu (17/9/2023).

Kegiatan itu mengambil start dari Taman Winatra Banaran dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Selain jalan sehat, kegiatan itu juga diisi dengan senam bersama.

"Terima kasih kepada panjenengan semua. Acara hari ini bagus dan tamannya juga bagus. Tolong ini dijaga dan dikelola dengan baik," ujar Wali Kota Abu Bakar saat memberikan sambutan sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat.

Menuruatnya, taman yang saat ini tersedia harus dimanfaatkan warga untuk berbagai macam aktivitas.

"Taman ini dibangun dengan anggaran . Makanya, harus dirawat dan dijaga dengan baik agar taman ini bisa dinikmati oleh generasi-generasi mendatang," katanya.

"Kita memperjuangkan Prodamas ini susah, makanya apa yang sudah dibangun harus dijaga. Warga di sini harus rukun agar semakin keren lagi," ungkapnya.

menambahkan, Pemerintah Kota Kediri telah mengikutkan RT dan RW dalam BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu sebagai proteksi bagi RT dan RW dalam tugas melayani masyarakat. Bahkan RT dan RW memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa mengenal waktu.

"Jadi ini, sedia payung sebelum hujan. Kalau terjadi apa-apa sudah dijamin. Karena RT dan RW ini berat juga tugasnya," imbuhnya.

Turut hadir, Lurah Banaran Dumadi, RT, RW, LPMK, dan tokoh masyarakat . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO