Peringati Hari Lahir Polwan, Kapolres Ngawi Bercengkrama Hingga Potong Kuku Pasien ODGJ

Peringati Hari Lahir Polwan, Kapolres Ngawi Bercengkrama Hingga Potong Kuku Pasien ODGJ Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono saat melakukan pencukuran kepada salah satu pasien ODGJ, Rabu (20/9/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Penghuni Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSK) Rehabilitasi Jiwa Assyifa di Dusun Berjing, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, menerima perlakukan istimewa dari Jajaran Polres Ngawi. Hal tersebut, dalam rangka peringatan hari lahir Polisi Wanita (Polwan).

Kapolres Ngawi, AKBP memimpin agenda bakti sosial ke panti rehabilitasi jiwa tersebut, pada Rabu (20/9/2023).

Selain itu, Kapolres Ngawi bersama Pejabat Utama dan para Polwan melakukan pencukuran rambut, keramas hingga pemotongan kuku kepada para para pasien yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dirawat di panti tersebut.

"Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, kami juga memotong rambut, keramas dan memotong kuku para ODGJ, agar mereka menjadi lebih bersih. Mereka terlihat senang," tutur Kapolres Ngawi.

Kedatangan bersama rombongan, disambut oleh pimpinan panti, Rina dan Forkopimcam Ngrambe, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

Tak hanya itu, penghuni panti juga antusias dalam menyambut para tamu itu, dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang disertai dengan mengangkat tangan sebagai tanda hormat kepada NKRI.

Selain menyapa dan berbincang dengan para penghuni panti, juga mengajak para pasien untuk senam bersama.

Tak sampai disitu, rombongan dari Polres Ngawi, juga meninjau beberapa ruangan yang digunakan untuk merawat ODGJ.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO