Wali Kota Kediri Beri Motivasi 125 Peserta Offline Session Kediri Pehneur 2023

Wali Kota Kediri Beri Motivasi 125 Peserta Offline Session Kediri Pehneur 2023 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kepala Dinkop UMTK Bambang Priambodo, saat menyalami para peserta. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com memberikan motivasi kepada peserta offline session Kediri Pehneur 2023 yang digelar di Hotel Lotus Garden, Senin (25/9/2023).

Total ada 125 peserta yang mengikuti offline session kali ini, dari 639 yang sebelumnya mengikuti online session. Offline session Kediri Pehneur 2023 ini akan digelar mulai tanggal 25-27 September.

"Senang sekali saya bisa ketemu secara langsung. Sebenarnya acara seperti ini sudah lama ingin saya gelar. Sebab di Kota Kediri ini butuh skill lebih untuk UMKM dan juga pelaku perusahaan jasa," ujarnya.

Menurutnya, peserta Kediri Pehneur 2023 bakal memperoleh banyak ilmu, khususnya yang berkaitan dengan pesatnya era modern ini. Dengan demikian, diharapkan UMKM di Kota Kediri dapat terus bertahan.

Wali Kota Abu Bakar menyontohkan ilmu pemasaran yang sekarang sudah jauh berubah. Apabila dulu melalui marketplace, lalu dibutuhkan foto produk yang bagus dan caption yang menarik, sekarang era sudah mulai beralih penjualan melalui live TikTok.

"Ilmu yang diberikan pemateri di sini bagus-bagus, tidak ada di kampus mana pun. Pengalaman dari para mentor nanti juga harus diambil, bagaimana membuat produk yang bagus. Setidak-tidaknya nanti setelah dapat bekal dari sini ada 10 peserta yang bisa jadi crazy rich Kediri," harapnya.

Abu bakar juga menyarankan para peserta Kediri Pehneur 2023 saling berkolaborasi untuk mengembangkan produknya. Apalagi dalam waktu dekat bandara dan jalan tol akan beroperasi dan membawa banyak peluang.

"UMKM harus bisa mengambil peluang tersebut. Ibaratnya kalian ini mau berperang maka harus dibekali dengan senjata. Nah, di sini kalian diberi senjata melalui berbagai ilmu. Saya juga minta nanti kalau ada batch selanjutnya kalian bisa bantu untuk berbagi ilmu," imbuhnya.

Turut hadir, Kepala Dinkop UMTK Bambang Priambodo, Founder Jagoan Indonesia Dias Satria, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Imam Haryono, Kepala Bagian Perekonomian Tetuko Erwin, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO