Petrokimia Berikan Satu Unit Mobil Jenazah ke PMI Gresik

Petrokimia Berikan Satu Unit Mobil Jenazah ke PMI Gresik Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih menyerahkan bantuan mobil jenazah kepada Ketua PMI Kabupaten Gresik, Achmad Nadlir. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia memberikan bantuan satu unit mobil jenazah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mewakili Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo kepada , Fandi Akhmad Yani dalam Peringatan HUT PMI Ke-78 Kabupaten Gresik, di Rumah Makan Mustika Rasa, Gresik, Jawa Timur, Selasa (26/9/2023).

Digna menyampaikan bahwa, tahun ini PMI Kabupaten Gresik akan mendirikan ‘Posko 24 Jam’.

Posko ini, kolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan setempat.

Untuk mengoptimalkan layanan tersebut, lanjutnya, dibutuhkan sarana prasarana yang memadai. Salah satunya, mobil jenazah.

"Bantuan ini menjadi titik untuk memperkuat sinergi antara Petrokimia Gresik, PMI, dan Pemerintah Kabupaten Gresik. Petrokimia Gresik adalah bagian dari Kabupaten Gresik. Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan PMI di bidang kemanusiaan untuk memberikan manfaat," ucap Digna.

Saat ini, kata Digna, sudah memiliki satu unit mobil jenazah. Namun, kondisinya butuh peremajaan agar layanan kepalangmerahan untuk pelayanan tanggap darurat bencana untuk masyarakat Gresik bisa semakin baik.

juga mendirikan posko 24 Jam di kantor PMI Kabupaten Gresik. Posko ini sebagai upaya untuk menghadapi potensi terjadinya bencana hidrometeorologi di wilayah Gresik akibat cuaca ekstrim.

Antara lain, bencana kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, angin puyuh, gelombang dingin, hingga gelombang panas.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO